RSS

MEMBAHAT BLOG

18 Nov

DUNIA BLOG

BAGIAN BLOG
1. HOME (HALAMAN UTAMA)
2. PROFIL
3. DASBOR

Ketika saya menjelajah dalam dunia maya beberapa, kali saya masuk dalam sebuag blog atau halaman yang dibuat oleh seorang. Setelah beberapa kali saya masuk ke halaman blog, ada salah satu blog yang membuat saya tertarik untuk mengulas beberapa hal yang terdapat pada halaman blog tersebut. Memang blog ini kelihatan sederhana namun dilihat dari tata letak bangian-bangiannya terlihat simple namun elegan. Pilihan warna dan latar belakangnya pun sangat menarik untuk disaksikan. Adapun bagian-dari blog tersebut adalah Home ( halaman utama), Profil Penulis, dan dasbor.!

Home atau halaman utama, dalam blog ini halaman uatma berupa kumpulan tulisan dari si penulis, dihalanan utama ini saya melihat ada dua kategori utama tulisan penulis. Yang pertama adalah kategori umum dan kategori pendidikan, dilihat dari isi tulisan ini saya menduga bahwa si penulis ini adalah dari kalangan pendidik, ini dapa saya lihat dari isi tulisan yang kebanyakan mengulas tentang dunia pendidikan. Dan yang selanjutnya adalah profil penulis, dalam profil ini pemilih blog mencantumkan data dirinya. Saya melihat bahwa pemilik blog tersebut sangat teliti dalam penyusunan biografi dirinya. Giografi si penilis tersusun sangat sistematis dari jenjeng pendidikan yang telah ditempuh si penulis hingga aktifits si penulis sekarang. Dan yang paling membuat saya sangat tertarik pada blog ini adalah penyusunan dan pemilihan icon-icon pada dasbor. Pada dasbor terdapa foto pemilik atau pengelola blog ini adalah salah satu cara penulis untuk memperkenalkan identitas dirinya, di dasbor juga saya meliah terdapat sebuah pemberitahuan atau peringatan untuk para pengunjung blag. Dibawah foto profil terdapat tanggal untuk mengetahui up date terbaru dari blog. Dan juga terdapat pilihan kategori dan judul tulisan untuk mempermudah pengunjung blog tersebut dalam mencari artikel yang ingin dibacanya.

Setelah mengamati blog ini saya memiliki keinginan untuk memiliki sebiah blog juga. Mungkin suaru saat nanti saya akan belajar untuk membuat dan mengelola blog pribadi. Dan saya sadar bahwa untuk menjadi bloger atau pemiliki blog yang memiliki pengunjung yang banyak itu tidak mudah, butuk kerja keras dan ilmu pengelolaan blog yang baik. Terutama bagainana membuat blog yang kita menarik untuk disaksikan. Dan karna itu saya ingin memahami tentang blog lebih jauh.

 
Komentar Dinonaktifkan pada MEMBAHAT BLOG

Ditulis oleh pada 18 November 2011 in UMUM

 

Komentar ditutup.

 
